Arah Pendidikan Nasional: Antara Sekuler atau Islamis | Bulletin Islamina Vol. 2 No. 15

Pertama-tama, redaksi Islamina mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H; Mohon maaf lahir batin. Semoga ibadah puasa yang kita lakukan selama bulan Ramadan menjadi penghantar peningkatan iman dan takwa kita kepada Allah Swt, sehingga dengan iman dan takwa tersebut dapat menjadi bekal dalam membangun Indonesia, dan mendapatkan ridha Allah SWT.

Edisi kali ini, Islamina mengangkat tema tentang pelajaran agama Islam, sebuah topik yang sebenarnya bukan baru, namun sering kali menjadi persoalan dan kontroversi, terutama di kalangan umat Islam. Belakangan ini, muncul sejumlah kontroversi baru terkait dengan pelajaran agama Islam di sekolah dasar.

Karena itu, rubrik Kajian Islamina Vol. 2 No. 15 pada mengangkat tema Islam sebagai mata pelajaran; antara dogmatik atau etik. Islamina juga melakukan wawancara Prof. Dr. H. Armai Arief, Ketua Komisi Pendidikan dan Kaderisasi Majelis Ulama Indonesia. Tulisan dari Mustafied, Barmawi, Muhammadun melengkapi para pembaca untuk memotret soal pendidikan agama Islam. Rubrik Hikmah dan Istilah memungkasi edisi ini.

Akhir kata, selamat membaca. Islamina menerima tulisan dari para pembaca semua terkait dengan isu-isu keislaman yang moderat, rahmatan lil alamin.

Bulletin dapat diunduh melalui link di bawah ini:
Arah Pendidikan Nasional: Antara Sekuler atau Islamis

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.