Berebut Gelar Ulama | Bulletin Islamina Vol.1 No.7

Tema Islamina Vol.1 Nomor 7 ini dipilih untuk menyoroti tentang sikap dan pandangan umat Islam Indonesia tentang ulama. Karena ulama menempati posisi penting dalam dunia Islam, tidak sedikit orang yang menahbiskan dirinya sebagai ulama, pada satu sisi. Pada sisi yang lain, umat Islam sangat longgar memberikan gelar ulama kepada siapa saja yang “berani” tampil di podium. Padahal, sebagai penerus nabi, menjadi ulama itu tidak mudah.

Pada edisi ini, islamina.id melakukan wawancara dengan KH. Dr. Abdul Moqsith Ghazali, Dosen Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah dan Pengurus Majelis Ulama Indonesia. Selain itu, terdapat sejumlah artikel lain yang relevan dengan topik ini yang ditulis oleh KH. Dr (HC) Husein Muhammad, Dr. Ginanjar Sya’ban dan Dr. Nurul Huda Ma’arif. Tentunya, Kajian sebagai sajian utama akan memberikan ulasan yang lebih mendalam dari topik ini.

Akhirnya, redaksi mengucapkan selamat membaca. Jika ada saran agar bulletin Islamina semakin membaik dapat disampaikan ke redaksi.

Unduh bulletin disini: Bulletin Islamina Vol.1 No.7

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.